Saat ngerjain produk, ga semua performance improvement itu penting Misalnya kita bikin sistem untuk login, dimana sekarang latency-nya sekitar 3 detik dari user submit sampai dia dapet konfirmasi kalau dia bisa/tidak bisa login Andai kita perbaiki performance dari 3 detik jadi…
Performance 300ms
Sepenting itukah performance 300ms?
"makin susah, tapi ga makin guna" tpi kan 300ms itu penting blabaa, bacod. lu develop web, bukan develop game 🤪✌️
Saat ngerjain produk, ga semua performance improvement itu penting Misalnya kita bikin sistem untuk login, dimana sekarang latency-nya sekitar 3 detik dari user submit sampai dia dapet konfirmasi kalau dia bisa/tidak bisa login Andai kita perbaiki performance dari 3 detik jadi…
Lebih jauh soal performance, interestingly saya pernah ngobrol dengan seorang PM penyedia hosting/domain. Awalnya bosnya membandingkan dengan perusahaan lain yg bisa beresin setup within 1 menit, sedangkan produk mereka hanya 3 menit, sehingga mereka aim utk jauh lebih cepat.…
Saat ngerjain produk, ga semua performance improvement itu penting Misalnya kita bikin sistem untuk login, dimana sekarang latency-nya sekitar 3 detik dari user submit sampai dia dapet konfirmasi kalau dia bisa/tidak bisa login Andai kita perbaiki performance dari 3 detik jadi…
Yeah no, milliseconds matter for web, especially at scale. Amazon has a 3% drop in revenue for 300ms slower web. Yahoo got 9% traffic for 400ms. Taking Indo e-comm's public data, 300ms = 1.7T IDR drop in sales! Measure everything, never underestimate the impact of performance.
"makin susah, tapi ga makin guna" tpi kan 300ms itu penting blabaa, bacod. lu develop web, bukan develop game 🤪✌️
gw ga pernah dgr pengguna web komplain karena web load lebih lamban 300ms drpd yg biasanya. kalo mainnya udh detik, baru. seinget gw google sendiri ada data sweet spot web page load itu 1-3detik. lebih de 3 detik, user abandon, dibawah 1 detik? user biasa aja.
Yeah no, milliseconds matter for web, especially at scale. Amazon has a 3% drop in revenue for 300ms slower web. Yahoo got 9% traffic for 400ms. Taking Indo e-comm's public data, 300ms = 1.7T IDR drop in sales! Measure everything, never underestimate the impact of performance.
300ms latency is actually VERY IMPORTANT it affects revenue of your app/website. What is not important for web is nanosecond improvement.
"makin susah, tapi ga makin guna" tpi kan 300ms itu penting blabaa, bacod. lu develop web, bukan develop game 🤪✌️
menarik. coba deh kalo disini ada user yang pernah batalin transaksinya gara2 lamban 300ms, silahkan ngaku. pengen ku gali apa alasannya. aku penasaran, serius. ~~~ tapi di paragraph terakhir sih itu point pentingnya kwkwk 😂
300ms itu bisa menghilangkan nafsu orang untuk check out Tapi sebelum ngurusin 300ms, make sure ada orang yang ngeliat website nya
wkwkwkwk knp bro? kebakaran pantat ya liat postingan2 gw. iyadeh gw sok pinter, ampun yang "real" pinter 😌